Mengatasi Smartphone Android Cepat Panas

Mengatasi Smartphone Android Cepat Panas

Mengatasi Smartphone Android Cepat Panas - Saat ini pengguna ponsel di dunia sudah hapir 95% beralih menggunakan smartphone yaitu Smartphone yang memiliki fitur - fitur sangat canggih seperti bisa digunakan untuk melakukan browsing, streaming video, gps, kamera, bahkan google eart, sama hal nya seperti sebuah komputer, banyaknya pengguna smartphone di dunia banyak pula perusahaan - perusahaan besar berlomba - lomba memproduksi smartphone, jika kita lihat perusahaan seperti samsung, asus, dan yang terbaru xiomi perusahaan smartphone asal cina, dan masih banyak lagi perusahaan yang memproduksi smartphone, di indonesia juga sudah mulai hadir seperti produk lokal smartfreen yang saat ini sedang mem fokuskan di dalam teknologi terbaru nya yaitu 4g lte.

Baik kita kembali lagi ke dalam topik pembahasan hari ini yaitu bagaimana cara nya supaya smartphone android anda tidak panas saat di pakai sehari - hari, sering kali kita mengeluh di saat menggunakan handphone karena baru sebentar menyala saja kok sudah panas, hal ini sebenarnya dikarenakan aplikasi yang sedang berjalan di dalam smartphone anda sangat banyak memakan memori processor dan ram sehingga mengakibatkan processor smartphone anda bekerja lebih cepat dan menimbulkan efek panas, nah bagaimana cara mengatasi masalah tersebut, simak satu per satu dibawah ini.

1. Kurangi Aktifitas Bermain Game.
Sangat banyak sekali game - game di play store yaitu toko aplikasi miliki google, disana banyak sekali game - game mulai dari versi gratis hingga berbayar, sebenarnya smartphone anda didesain bukan untuk menjadikan sebagai ajang bermain game meskipun banyak perusahaan mengklaim smartphone mereka memiliki spesifikasi maksimum. smartphone secara umum adalah Smartphone, yaitu ponsel yang hebat, artinya hebat dalam berkomunikasi, memang kita butuh hiburan disaat sibuk, pas pulang kerja lebih enak jikalau santa bersama keluarga sembari bermain game di handphone kesayangan masing - masing, namun perlu digaris bawahi kurangi aktifitas bermain game anda di smartphone agar device anda tidak akan cepat panas.

2. Kurangi aktifitas browsing
Penyebab ke-2 panas tinggi ponsel pintar Android merupakan kegiatan browsing internet yg terlampaui lama. Walau browser telpon pintar kebanyakan mempunyai engine yg ringkas & ringan, tapi web dgn tidak sedikit konten flash bakal mencekik prosesornya. diluar itu, baterai pun dipaksa melayani kerakusan transfer data nirkabel berbasis 3G, 4G, atau Wi-Fi. Trick paling praktis buat menanggulangi overheat ialah dgn share gerakan browsing bersama piranti notebook atau desktop Kamu.

3. LEVEL KECERAHAN (BRIGHTNESS) DISPLAY
Cobalah teliti Setting à Battery, & tonton apa yg mengeringkan lebih dari 50% daya baterai handphone pintar Android Kamu? Faktanya, sebahagian akbar(atau seluruhnya?) gadget type ini didesain di negeri-negeri sub-tropis bersama intensitas matahari yg redup, lebih redup dari siang hri di Indonesia. Efeknya, level kecerahan tinggi display yg mesti kita set buat mengalahkan terik siang memicu panas berlebih terhadap ponsel canggih.

4. SPOILER ALERT (NOTIFIKASI/IKLAN)
Kamu tidak sempat dapat tahu berapa tidak sedikit jumlah data yg dikirim ke & dari ponsel pintar Android Kamu oleh aplikasi-aplikasi nakal di dalamnya. Walaupun berbasis open-source & dianggap aman dari virus, tetapi Android amat sangat rawan bagi malware. Berdasarkan riset, pertumbuhan malware di system operasi Android sampai mencapai 580% per thn! Ironisnya, malware-malware apps itu pun masuk dalam daftar Play Store. Salah satu metode buat mencegah pencuri-pencuri data itu adlah dgn menginstall penerapan semacam AVG Antivirus atau Lookout Mobile Security.

Macam Mana Trik Mencegah Panas Handphone Pintar Android?
Pasti saja tidak kemungkinan kita mencegah diri sendiri utk berakhir bermain game atau browsing internet di ponsel pintar Android. Walaupun begitu, ada sekian banyak petunjuk mencegah panas di ponsel canggih Android yg mampu Kamu laksanakan :

1. MATIKAN Penerapan BACKGROUND
Tidak barangkali kita dapat menurunkan panas gadget bila ada puluhan penerapan yg senantiasa aktif di background sepanjang ponsel canggih Android menyala. Kepada kenyataannya, tidak sedikit sekali apps yg diprogram dgn ceroboh (atau bersama sengaja!) utk mengeksploitasi kinerja procesor & baterai. Kamu dapat memonitor penerapan apa saja yg rakus itu dgn terhubung Task Manager, atau menginstal penerapan Watchdog dari Play Store.

2. MATIKAN Feature Tidak TERPAKAI
Tidak Sedikit feature yg tak senantiasa kita gunakan atau aktifkan, contohnya : GPS, Wi-Fi, Bluetooth, Getar, Live Wallpaper. Sebisa barangkali pakai koneksi 2G utk akses nirjeda, dikarenakan, koneksi 3G tidak dengan henti dapat mengubah ponsel canggih Android Kamu jadi kepiting rebus! Buat sanggup mengatur pilihan pemakaian 2G atau 3G, Kamu dapat menginstall penerapan Tasker dari Playstore.

3. MATIKAN Ponsel Pintar
Mengapa tidak sempat mengijinkan telpon pintar Android Kamu beristirahat? Kenapa ketika Kamu tidur, gadget masih menyala? Alarm? Bukannya alarm masihlah bakal menyala biarpun handphone pintar dalam keadaan mati? Mengapa dikala Kamu sedang serius mengerjakan sebuah proyek, atau sedang meeting utama, handphone pintar tak dimatikan saja?
Tidak Hanya mencegah panas, mematikan gadget Android Kamu pun bakal menciptakan usia baterai lebih panjang. Berdasarkan riset, baterai Li-ion bakal kehilangan 30% kapasitas daya simpan energinya sesudah di-charge ulang 300 kali. Artinya, makin tidak jarang dimatikan, makin jarang di-recharge, baterai Kamu bakal terus dapat diandalkan & tahan lama.

4. DIAMKAN Diwaktu CHARGING
Diwaktu Kamu memainkan game atau browsing internet, kecepatan charging dapat melorot. Efeknya, disaat charging bakal lebih lama, & suhu baterai dapat makin tinggi.

5. BERSIHKAN
Ponsel Pintar mempunyai sekian banyak socket eksternal : USB, earphone, memory kartu. Serta sekian banyak jendela : speaker, microphone, & tombol power. Debu enteng menyusup ke dalam mesin lewat lubang-lubang itu, terutama debu logam yg gampang ditarik oleh daya magnetik gadget. Membersihkan telpon pintar dengan cara teratur dapat menanggulangi kesukaran kinerja akibat kotoran yg menyelip ke gadget Kamu.

6. BUKA CASING Penambahan
Casing penambahan dari plastik, karet atau kulit dapat menciptakan panas gadget terhalang utk ke luar. Menjadi, sesering bisa jadi, izinkan handphone pintar Android Kamu bernafas lega dgn mengakses casing tambahannya.

7. Janganlah LETAKKAN SEMBARANGAN
Dikala sedang sibuk atau sedang kesal bersama gadget yg kadang-kadang “bertingkah”, kita tidak jarang meletakkan – bahkan melemparkan – ponsel pintar sembarangan. Bersama meletakkannya di atas permukaan kain, kulit, plastik, atau bahan-bahan yg menaruh panas yang lain, telpon pintar Android Kamu bakal makin terpanggang. Pastikan kawan kesayangan Kamu itu duduk di tempat-tempat yg patut & mempercepat pengeluaran panasnya, contohnya : permukaan keramik atau kaca.

8. ROOT!
Yup, dgn rooting, Kamu sanggup bebas mengatur penerapan yg berlangsung di telpon pintar. Pengaturan advanced ini bakal menghilangkan beraneka ragam feature yg memberatkan kinerja gadget Kamu. Kalau Kamu menginstall penerapan Set CPU, procesor sanggup diatur utk konsisten bekerja lebih slow saat temperatur gadget mencapai level tertentu.

9. Ubah BATERAI
Bila ponsel pintar Android Kamu telah terlampaui panas & kerap hang, saatnya ganti baterai lama bersama yg baru. Setidaknya, perihal ini mesti dilakukan sekian banyak bln sekali (tergantung intensitas penggunaan & recharging).

Jadi itulah beberata tips agar ponsel anda menjadi tidak panas, silahkan dicoba semoga bermanfaat, terimakasih.

0 Response to "Mengatasi Smartphone Android Cepat Panas"

Posting Komentar